googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: #2: THE DETECTIVE ( Sang Detektif )

Jumat, 16 Maret 2012

#2: THE DETECTIVE ( Sang Detektif )

Dialah yang menyingkapkan Hal-hal yang tidak terduga Dan yang tersembunyi, Dia tahu apa yang ada Didalam gelap, dan Terang ada pada-Nya.
Daniel 2 : 22

Semua dari kita pernah membaca sebuah misteri. Kita menemukan petunjuk yang merupakan cara atau bagian dari yang menyenangkan dalam membaca suatu misteri yang dicoba untuk diselesaikan. Tentu saja tidak semua dari kita cukup cerdas untuk untuk melakukan hal tersebut, sehingga bagian terakhir dari seorang peyelidik yang brilian adalah memanggil polisi dan menangkap orang yang bersalah untuk dipenjara.



I Kor 2 : 7 “ Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan Kita.”

Hmm... kata Yunani untuk misteri, musterion muncul 27 kali dalam Kitab Perjanjian Baru, sehingga sebagian dari Alkitab adalah sebuah misteri. Sekarang banyak dari misteri Tuhan telah dijelaskan dalam 65 buku pertama dalam Alkitab, tetapi tidak semua. Fakta tidak lebih bahwa begitu banyak doktrin akhir jaman yang membingungkan yang terbukti bahwa tidak memiliki landasan yang kuat. Jadi dimana kita dapat menemukan seorang detektif yang dapat menyelesaikan sisa dari Misteri Tuhan bagi kita ?

Wahyu 1:1 “ Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Elohim kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.”
Selama lebih dari 2000 tahun, kita telah berusahan menyelesaikan misteri Tuhan dengan cara kita. Kita membuka dan menyelidiki seluruh isi Alkitab, menemukan petunjuk ini dan itu dan kemudian dengan kaca pembesar di tangan kita berusaha menjelaskan kitab Wahyu dengan baik, seperti jika Wahyu adalah bagian dari misteri. Tetapi dari ayat diatas jelas bahwa Wahyu bukanlah bagian dari misteri, itu merupakan Penyelesaian Tuhan dan Tuhan memberikan kita seorang Detektif Agung dalam suatu pribadi yaitu Yesus Kristus.

Wahyu 22:10 “ Lalu ia berkata kepada ku: “Jangan memeteraikan perkataan-perkataan nubut dari kitab ini, sebab waktunya sudah dekat.”

Saudara-saudara, apakah kita telah melihat nubuatan Alkitab melalui teropong akhir yang salah ? Apakah kita telah melihat kitab Wahyu dengan bermacam-macam doktrin kita pada tempatnya dan mencoba untuk menginterpretasikan kitab tersebut melalui saringan dari apa yang telah kita percayai ? Apakah jika kita berdiri dibelakang kitab Wahyu dan melihat kembali bagian dari Firman melalui bagian-bagian dari yang apa Tuhan sudah nyatakan kepada kita melalui kitab tersebut ? Jika kita sudah, mungkin kitab Wahyu menjadi jelas seperti Yesus menyelesaikan atau mengatasi misteri Tuhan yang berhubungan dengan manusia sepanjang jaman ? Mungkin kita akan dapat melihat orang-orang Yahudi, Gereja dan Islam dan teroris Timur Tengah secara menyeluruh dengan cara baru ? Mari kita temukan.


SEBUAH SEJARAH YANG SANGAT SINGKAT

Sepanjang abad pertengahan, gereja jatuh dalam suatu formalisme yang mati yang membawa kepada gerakan Reformasi. Banyak pastor Katolik Roma, beberapa mungkin sudah dilupakan, Eckhart, Tauler, Rockyana, Briconnet, Huss dan yang lainnya, dipakai oleh Tuhan untuk memulai suatu kebangkitan spiritual yang besar. Pada waktu itu, setiap orang dari penginjil mula-mula dianggap sebagai radikal dan sesat oleh gereja yang sudah mapan. Beberapa pastor yang diasingkan mengajar sistem doktrin “sesat” seperti diselamatkan “melalui anugerah kepada iman”, pembaptisan orang-orang percaya dan perjamuan suci baik roti dan anggur untuk semua orang percaya. Pengikut-pengikut baru yang berpindah yang dianggap sebagai “Ekstrimis Sayap Kiri,” membantu posisi “sesat” mereka dan kemudian sebelum kita mengetahui itu, kelompok-kelompok reformis tersebut kemudian menjadi suatu denominasi-denominasi baru.

Lima ratus tahun atau lebih telah berlalu dan mereka-mereka yang dianggap sesat telah menjadi kita-kita sekarang: Baptis, Presbiterian, Luteran, Metodis – Orang Kristen Protestan di seluruh dunia. Pemimpin-Pemimpin yang berjasa atas reformasi meninggalkan pandangan-pandangan mereka kepada kita dan masih diajarkan sampai hari ini. Apa lagi, pandangan mereka menjadi suatu pandangan yang diterima secara umum, sampai… sampai hal itu menjadi seperti nubuatan Alkitab. Sejak mereka tidak dapat memperkirakan atau membayangkan dunia modern kita, karena mereka melihat nubuatan Alkitab dari perspektif abad pertengahan, maka pandangan dari mereka masih bersifat terbatas sesuai dengan kondisi dan situasi mereka saat itu.

Diantara konsep-konsep yang tidak memungkinkan untuk dipahami seperti Binatang Macan Tutul – Beruang – Singa ( Leopard-Bear-Lion ), dua tanduk binatang ( Two Horned Beast ), binatang merah ungu (the Scarlet Beast)dalam Kitab Wahyu yang dipercaya adalah binatang nyata yang hidup yang akan menjelajahi bumi. Pandangan-pandangan ini yang populer, seperti : Inggris adalah Negara di dunia yang berkuasa, jarak yang menyangga bola dunia, dsbnya. Eropa adalah pusat budaya dari alam semesta dan Amerika serikat adalah hanya Negara kecil yang penuh dengan tukang kayu dan para petani. Dalam impian terliar mereka, teolog-teolog tersebut tidak dapat membayangkan bahwa dua gedung dengan 110 tingkat yang dibuat dari kaca dapat dihancurkan oleh sepuluh orang teroris Islam dengan menggunakan pesawat terbang komersial sebagai bom terbang.

Jika kita jujur dengan diri kita sendiri, kita dapat melihat bahwa skenario akhir jaman yang diajukan oleh para teolog-teolog yang patut dihormati tidak dapat memenuhi mengenai apa yang terjadi diseluruh dunia hari ini. Hal ini membuktikan kepada kita semua bahwa kita berada pada akhir dari era Kristen, tetapi sampai sekarang, tidak ada satu pemerintahan dunia yang dapat dilihat, tidak ada Antikris, dan tidak ada tujuh tahun masa kesusahan besar dalam penglihatan. Apakah mungkin bahwa Rencana Tuhan untuk akhir jaman adalah agak berbeda dari tradisi-tradisi yang telah kita pelajari di Sekolah Minggu ? Hal ini sudah pasti bisa, sebab Tuhan datang untuk membuka kata-kata nubuatan- Nya dalam suatu cara-cara yang total baru melalui dua pemenuhan yang hampir tidak dapat dipercaya atas nubuatan yang mengambil tempat di Tanah Suci sepanjang 60 tahujn terakhir :

Pada tahun 1948 M, Negara baru Israel telah berdiri dan pada tahun 1967, Yerusalem kembali dibawah kekuasaan bangsa Yahudi pertama kali sejak 2573 tahun.

Walaupun mereka terserak dan tersebar dari tanah mereka selama dua millennium dan mengalami penderitaan yang sulit dibayangkan, Bangsa Yahudi kembali menguasai tanah suci dan Yerusalem kembali menjadi Ibu Kota dari suatu Negara yang berdaulat yang disebut Israel. Kenyataan yang tidak mungkin, tetapi dalam bab-bab berikutnya, kami akan menunjukkan bagaimana dua kejadian tersebut memenuhi lebih nubuatan-nubuatan Alkitab daripada yang lain sejak penyaliban. Apa yang lebih, kejadian-kejadian ini memungkinkan kita untuk memahami Firman yang sebelumnya adalah suatu misteri bagi kita semua – firman-firman yang mengubah pandangan kita terhadap rencana Tuhan dan bagaimana Dia bermaksud membawa abad ini pada suatu penutup.

Hal ini adalah nyata untuk semua bahwa suatu jalan berbatu terbentang di depan untuk semua orang dimanapun. Awan badai telah membayang di kaki langit dan disana ada pertanyaan-pertanyaan yang perlu untuk dijawab. Akankah kekacauan di seluruh dunia mengancam kita kembali, dan jika terjadi, dapatkan kita lari dari hal itu ? Berapa lama hal tersebut akan berakhir ? Dimana Tuhan yang memiliki kita berada sementara hal tersebut terjadi disini dan bagaimana waktu-waktu yang sulit datang untuk berakhir ?

Ada beberapa nubuatan yang tidak seorangpun sebelum generasi ini yang dapat mungkin dipahami. Nubuatan tersebut adalah seperti : “ Dari waktu “X” mengambil tempat sampai “Y” terjadi dimana akan ada sejumlah “Z” hari.

Baiklah, “Y” terjadi dalam tahun 1948 dan 1967 sehingga nubuatan-nubuatan yang tadinya misteri sekarang dapat dipahami. Bagaimanapun, kita membutuhkan sejumlah catatan sejarah bangsa Israel sehingga kita dapat meletakkan diri kita sendiri pada tanggal awal yang benar untuk “Y”, yang terjadi selama jangka waktu dari nabi-nabi yang menulis kutipan-kutipan yang misterius.


Daftar lengkap Ebook Islam di akhir zaman (Klik untuk membaca):

Catatan Penerjemah
Dedikasi
#1: CRIME SCENE (Adegan Kejahatan)
#2: THE DETECTIVE ( Sang Detektif )
#3: WHEN ARE WE ? ( Kita Sekarang berada di jaman apa ? )
#4: 69 WEEKS ( 69 Masa )
#5: 1290 DAYS ( 1290 Hari )
#6: WRONG ROCK ( Batu yang Keliru )
#7: TWO WITNESSES ( Dua Saksi )
#8: TIME, TIMES & A HALF (Satu Masa, Dua Masa dan Setengah Masa)
#9: MOUNTING EVIDENCE ( Bukti Yang Segunung )
#10: LEOPARD – BEAR – LION ( Macan Tutul – Beruang – Singa )
#11: TWO-HORNS ( Dua-Tanduk )
#12: MARK OF THE BEAST ( Tanda dari Binatang )
#13: SCARLET BEAST ( Binatang Merah ungu )
#14: HOUR, DAY, MONTH & YEAR ( Jam, Hari, Bulan & Tahun )
#15: A LITTLE ABOUT RIVETS ( Sedikit Cerita Tentang Paku-Paku )

Atau Klik disini untuk mengunduh versi Ebook/Pdf-nya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.