googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Mantan Presiden Gereja FLDS Disidangkan Atas Kasus Bigami

Jumat, 23 Maret 2012

Mantan Presiden Gereja FLDS Disidangkan Atas Kasus Bigami

Wendell Loy Nielsen, 71 tahun
Perisai.net - MANTAN pemimpin sebuah sekte Mormon yang memisahkan diri dituduh telah menikahi lebih dari satu orang perempuan pada saat yang sama dalam persidangan di Texas. Kasus ini sendiri merupakan kasus yang jarang terjadi dimana bigami (menikahi dua orang perempuan) dianggap sebagai kejahatan.

Juri dalam persidangan ini terdiri dari lima perempuan dan tujuh laki-laki. Mereka mendengarkan kesaksian dalam persidangan dengan terdakwa Wendell Loy Nielsen, 71 tahun, mantan presiden Fundamentalist Church of Jesus Christ of Latter Day Saints (FLDS).

Sekte yang mengajarkan bahwa seorang pria jika ingin menjadi bagian di antara orang-orang pilihan di surga harus memiliki setidaknya tiga istri ini diperkirakan telah memiliki 10.000 pengikut di Amerika Utara.

Direktur Criminal Defence Clinic di Texas Tech University School of Law, Patrick Metze, mengatakan bahwa kasus bigami yang dibawa ke pengadilan sangatlah jarang.

Hukumannya biasanya adalah penjara dua hingga sepuluh tahun atau denda hingga 10 ribu dollar AS.
Oktober silam, Nielsen mengaku tidak keberatan dengan denda dan hukuman 10 tahun masa percobaan. Namun, ketika ia tidak bisa menjalani masa percobaannya di tempat tinggal anaknya di Colorado, Nielsen langsung menyatakan tidak setuju dengan hukuman percobaan itu. Ia kemudian mengajukan diri untuk ke pengadilan.

Nielsen sendiri telah mendapatkan hukuman ekskomunikasi dari FLDS. []

Selengkapnya di: Perisai.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.