googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Awas! Beras Palsu dari Cina Berbahan Plastik Beredar

Kamis, 12 April 2012

Awas! Beras Palsu dari Cina Berbahan Plastik Beredar

Hati-hati mengkonsumsi beras asal Cina, pasalnya berdasarkan laporan sebuah media asal Korea, The Weekly Hong Kong, beras yang mengandung bahan plastik kini beredar luas di pasaran.

Beras palsu yang terbuat dari bahan campuran kentang, ubi jalar, dan resin sintetis industri, awalnya dijual bebas di Kota Taiyuan, Provinsi Shaanxi, Cina. Beras itu memiliki tampilan yang sama dari kasat mata, namun saat dimasak beras itu akan terasa sangat keras dan sulit untuk dicerna. Seperti dikutip dari Asianews.it, Senin (9/4/2012).

Biaya produksi yang sangat rendah dan menjanjikan keuntungan yang sangat tinggi, dituding sebagai latar belakang mengapa beras ini diciptakan.

Menurut Asosiasi Restoran Cina, memakan tiga mangkuk nasi palsu ini akan sama seperti memakan satu kantong plastik. Petugas berwenang Cina, sudah melancarkan penyelidikan atas laporan ini.

Cina memiliki catatan keamanan pangan yang sangat rendah, pada tahun 2008 sebanyak enam bayi meninggal karena meminum produk susu formula mengandung melamin.

Senyawa plastik itu akan berdampak buruk bagi kesehatan manusia jika dikonsumsi., seperti gagal ginjal. (asianews.it)

1 komentar:

  1. Terimakasih informainya, sangat membantu :)
    http://bit.ly/1BW1H1V

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.