googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Sedang Beribadah di Kampus, 13 Mahasiswa dan 2 Dosen Dibunuh

Senin, 30 April 2012

Sedang Beribadah di Kampus, 13 Mahasiswa dan 2 Dosen Dibunuh

SEBUAH serangan mematikan yang dilakukan kelompok penegak Syariat Islam di Nigeria, Boko Haram kembali terjadi hari ini (29/04/2012).

Sama seperti minggu-minggu sebelumnya, kelompok yang telah menyatakan akan membantai umat Kristen yang populasinya separuh dari penduduk Nigeria pada hari ini melakukan aksi keji dengan melakukan penembakan dan peledakan bom dengan menargetkan sekelompok mahasiswa yang sedang mengadakan ibadah persekutuan di kampus mereka, Universitas Bayero di pinggiran kota Kano.

Diberitakan Associated Press, polisi melaporkan seorang pria berbaju hitam dengan membawa sebuah senjata serbu dengan ciri khas ekstrimis Islam, Boko Haram, menyerbu kampus tersebut dan mencari murid-murid Kristen yang sedang mengadakan ibadah didua tempat yakni di aula kampus dan gedung olah raga.

“Serangan terjadi di aula kampus yang sering digunakan sebagai tempat ibadah para mahasiswa Kristen,” ujar Letnan Iweha Ikedichi, komandan tim anti-teroris di Kota Kano, sembari menjelaskan bahwa serangan itu ditujukan kepada mahasiswa Kristen Protestan dan Katolik yang sedang mengadakan ibadah di kampus tersebut.

Dari lima belas oran g yang ditembak dua diantaranya adalah dosen, sedangkan belasan korban berjatuhan diakibatkan oleh serangan mendadak yang membuat mahasiswa yang ada berhamburan dan menjadi sasaran mudah penembakan dan pelemparan tiga bahan peledak.

Mohammed Solaeman, seorang dosen di universitas itu, mengakui petugas keamanan yang berjaga saat itu, melarikan diri ketika serangan dihalaman kampus terjadi. Ia tidak menyangka kalau pelaku menargetkan hanya akan membunuh mahasiswa Kristen saja. []

Selengkapnya di: perisai.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.