googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Sekelompok Pendeta Giring Pendeta Gadungan Ke Kantor Polisi

Kamis, 26 April 2012

Sekelompok Pendeta Giring Pendeta Gadungan Ke Kantor Polisi

Seorang pria yang mengaku sebagai pendeta ini ditangkap dan diserahkan oleh sekelompok pendeta ke Mapolsek Kutorejo, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (25/4). Pendeta palsu bernama Roganda Eben Haezer Sibarani (52) yang berasal dari Blitar, Jawa Timur itu dinilai telah menipu pendeta dan pengurus gereja hingga jutaan rupiah.

Dalam aksinya, Roganda mendatangi sejumlah gereja dan meminta sumbangan dengan mengaku sebagai pendeta yang memiliki panti asuhan di Blitar. Sejumlah pendeta dan pengurus gereja sempat tertipu dan menyumbang uang sekitar Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Namun, karena aksinya sering dilakukan membuat sejumlah pendeta mulai curiga dengannya dan menyelidiki keberadaan panti asuhan yang dia kelola.

Dari hasil penyelidikan itulah didapati bahwa yayasan panti asuhan tersebut hanya fiktif. Karena itu, sejumlah pendeta yang tertipu akhirnya menjebak pelaku dan menyerahkannya kepada polisi. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki dan mengembangkan kasus penipuan tersebut. Polisi menduga masih banyak jumlah korban yang juga tertipu namun belum melapor.

Ada-ada saja kelakuan manusia untuk mendapatkan uang, sampai berpura-pura menjadi pendeta, suatu tugas panggilan yang harusnya mulia dan tidak disalahgunakan.

Sumber: Jawaban.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.