googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Seruan Ibadah Di Alam Terbuka Demi Solidaritas Kristen Teraniaya

Jumat, 20 April 2012

Seruan Ibadah Di Alam Terbuka Demi Solidaritas Kristen Teraniaya

Release International mengundang gereja-gereja untuk melaksanakan ibadah di ruang terbuka mulai bulan depan dalam aksi solidaritas bagi orang Kristen di seluruh dunia yang terpaksa beribadah di alam terbuka akibat campur tangan negara. Orang-orang kristen di sebagian China, Indonesia dan Asia Tengah dilarang beribadah karena gedung gereja mereka telah ditutup oleh pihak berwenang.

Shuwang Church, salah satu gereja rumah terbesar di Beijing, beribadah di alam terbuka selama setahun terakhir setelah pihak berwenang menolak untuk mendaftarkan gereja tersebut secara resmi. Jemaat gereja secara rutin ditangkap karena melaksanakan ibadah di ruang terbuka.

Seorang juru bicara gereja berkata, “Meskipun kami sudah melewati bulan-bulan penuh perjuangan dan merasa lelah baik secara jiwa dan raga, namun keinginan kami untuk menyembah Allah tidak berubah.”

Di Indonesia, HKBP Filadelfia, dekat Jakarta, melakukan ibadah di alam terbuka sejak protes massal oleh kaum mayoritas menyebabkan ditutupnya gereja. GKI Yasmin, Jawa Barat, juga harus melakukan ibadah di alam terbuka setelah walikota setempat menentang rencana konstruksi gereja.

Gereja-gereja di Inggris diminta untuk mengambil bagian dalam Great Outdoors Church Service pada 20 atau 27 Mei mendatang.

“Apakah Anda mau beribadah di alam terbuka menghadapi segala cuaca ketika pemerintah menutup gereja Anda?” ujar CEO Release International, Andy Dipper.

“Dan apakah Anda siap dengan resiko ditangkap – setiap minggu – saat berkumpul dan memuji Tuhan bersama-sama? Untuk menunjukkan dukungan kami terhadap orang-orang Kristen yang dianiaya, kami mengundang gereja-gereja di seluruh Inggris dan Irlandia untuk berdiri dalam solidaritas dengan saudara-saudara seiman dengan menggelar ibadah di ruang terbuka pada hari Minggu.”

Walaupun mungkin terlalu sulit bagi beberapa gereja untuk bertemu di alam terbuka, Andy Dipper mendorong orang Kristen Inggris untuk bergabung dalam doa bagi mereka yang menolak kebebasan untuk beribadah di gedung gereja.

“Tolong berdoa agar orang-orang Kristen ini terus kuat di dalam Tuhan, memahami kebijaksanaan Ilahi dalam berhubungan dengan otoritas dan meresponi dengan kasih karunia bagi lawan mereka. Berdoa agar mereka akan mengenal kehadiran Allah saat beribadah di ruang terbuka dan kesaksian mereka akan berbicara secara kuat kepada pihak berwenang dari kasih Allah yang besar.


Sumber: jawaban.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.