googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Akurasi Matematis Nubuat Kitab Daniel & Wahyu; Pembukaan Segel Akhir Zaman

Senin, 07 Mei 2012

Akurasi Matematis Nubuat Kitab Daniel & Wahyu; Pembukaan Segel Akhir Zaman

Berikut wacana mengenai keakuratan matematis di dalam penggenapan nubuat-nubuat utama (dan rumit) di dalam Kitab Daniel dan Wahyu. Pandangan ini akan mengakhiri polemik-polemik yang membingungkan umat dan memberikan paradigma baru dalam memandang akhir zaman, yaitu sebagai sarana pemberitaan kabar baik, penyingkapan misteri dan penyelesaian agung YESUS KRISTUS (Wahyu 1:1). Inilah "perangkat" untuk membuka segel pemahaman akhir zaman.


Kapankah akhir zaman dimulai?

Kita mengenal kerangka zaman spiritual: zaman hukum yang mewakili Perjanjian Lama dan zaman anugerah yang mewakili Perjanjian Baru. Namun YESUS memiliki definisi-Nya sendiri untuk era kita, yaitu zaman bangsa-bangsa lain:

Luk 21:24 "dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu."

Kita tahu dari sejarah bahwa Yerusalem berada dibawah pendudukan dan kuasa bangsa-bangsa lain dimulai tahun 606 SM saat Nebukadnezar menawan penduduk Yerusalem ke Babilonia. Bangsa Israel diserakkan ke seluruh penjuru bumi dan Yerusalem dikuasai bangsa asing karena ketidaktaatan mereka kepada Allah.

Kemudian silih berganti, bangsa-bangsa lain menduduki, menguasai dan menginjak-injak Yerusalem sampai.....sampai dengan 2573 tahun kemudian yaitu tanggal 6 Juni 1967, saat bangsa Israel merebut dan menduduki kembali Yerusalem melalui perang enam hari (Sebelumnya, yaitu tahun 1948 terjadi klimaks eksodus bangsa Yahudi memasuki tanah Perjanjian. Pada tahun ini Israel mendeklarasikan dirinya menjadi sebuah negara yang berdaulat - meskipun waktu itu Yerusalem belum dikuasai).

Selama 2573 tahun Yerusalem berada dalam pendudukan dan kuasa bangsa-bangsa asing. Inilah zaman bangsa-bangsa lain (gentiles era). Meneliti seluruh isi Alkitab kita tidak menemukan zaman yang lain setelah zaman bangsa-bangsa lain tersebut. Jadi dengan mudah kita dapat simpulkan bahwa era setelah kembalinya Yerusalem dalam penguasaan orang Yahudi 6 Juni 1967 disebut sebagai akhir zaman.

Dan 12:4 Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.

Dan 12:9 Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.

Jika “ Akhir Jaman” dimulai tahun 1967, dan nubuatan Daniel termaterai sampai “Akhir Jaman,” maka semua teori-teori pandangan profetis terhadap Nubuatan Daniel sebelum tahun 1967 dapat disimpulkan, yang terbaik adalah tidak lengkap, dan yang terburuk adalah secara keseluruhan adalah salah.

Daniel diberi tugas untuk memeteraikan / menyembunyikan makna sebenarnya sampai tiba akhir zaman. Bayangkan jika para tokoh reformasi abad 16 mencoba menafsirkan beberapa simbol nubuatan Alkitab yang sulit dipahami pada masa itu. Dapatkah mereka membayangkan sebuah burung besi yang menabrakkan dirinya di menara kembar World Trade Center? Atau mencoba menggambarkan hujan es yang dalam kitab Wahyu seberat 100 pound. Sekarang kita tahu bahwa rata-rata missil negara/kelompok yang mengepung Israel memiliki berat 100 pound (50 kg). Dan jumlahnya ada ratusan ribu missil! Saudara pasti bisa menjelaskan dengan baik gambaran mengenai "burung terbang" dan "hujan es" tersebut. Ini menjelaskan betapa terbatasnya pandangan mereka mengenai nubuatan-nubuatan akhir zaman.

Lima ratus tahun lebih telah berlalu dan mereka yang dianggap sesat telah menjadi kita-kita sekarang: Baptis, Presbiterian, Lutheran, Metodis, dlsb. Pemimpin-Pemimpin yang berjasa atas reformasi meninggalkan pandangan-pandangan mereka kepada kita dan masih diajarkan sampai hari ini. Apa lagi, pandangan mereka menjadi suatu pandangan yang diterima secara umum, sampai....sampai hal itu menjadi seperti nubuatan Alkitab! Sejak mereka tidak dapat membayangkan dunia modern kita karena mereka melihat nubuatan Alkitab dari perspektif abad pertengahan, maka pandangan dari mereka masih terbatas sesuai dengan kondisi dan situasi mereka saat itu.

Klik link ini untuk membaca keakuratan matematis nubuatan Daniel dan Wahyu:

Mohon maaf karena masih dalam bahasa Inggris. Saya sangat berterimakasih apabila ada rekan-rekan yang sudi menerjemahkannya demi perluasan "perangkat" ini untuk kepentingan memberitakan kabar baik.

Anda juga dapat membaca pembahasan yang lebih menyeluruh dari pandangan ini di dalam Daniel & Revelation: Ellis Skolfield Teaching Outline and Study Guide dapat Sdr unduh gratis di link ini.

Saudara juga dapat mengikuti komentar-komentar dan diskusi mengenai topik ini di forumkristen.com


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.