googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Kasih karunia-Nya diperlihatkan

Senin, 07 Mei 2012

Kasih karunia-Nya diperlihatkan

Surat Pastoral, Minggu 6 Mei 2012.

Bagaimana Tuhan mau berurusan dengan seseorang seperti saya? Mungkin Anda pernah mengalami luka hati, pergumulan dan kesulitan di masa lalu. Atau mungkin dunia menilai Anda sebagai orang yang tidak penting. Oleh karena kesalahan dan kegagalan Anda, Anda tidak melihat banyak harapan di masa depan. Kabar baiknya adalah bahwa Tuhan dapat mengubahkan hidup Anda dan situasi Anda, apapun itu.

Kehidupan rohani kita mati sebelum kita menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat pribadi kita. Bahkan setelah kita menjadi orang percaya, kita masih memiliki sifat dosa dan membutuhkan Tuhan untuk mengubahkan kita.

Renungkanlah kehidupan rasul Paulus. Paulus yang bernama Saulus sebelum ia bertobat, menjadi teladan yang paling besar tentang perbedaan yang dihasilkan kasih karunia dalam kehidupan seseorang. Tujuannya dahulu untuk menghancurkan jemaat. Setelah ia bertobat, ia menyadari bahwa ia telah menimbulkan luka bagi banyak orang yang menunjuk dirinya sebagai orang yang paling berdosa (1 Tim 1:15).

Ia menyadari bahwa tanpa kasih karunia, ia adalah orang fasik yang tidak memiliki pengharapan. "Aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semua itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu diluar iman. Malah kasih karunia Tuhan kita itu telah dikaruniakan dengan limpahnya kepadaku dengan iman dan kasih dalam Kristus Yesus." (1 Tim 1:13-14).

Saudara apakah Anda merasa tidak pantas karena masa lalu Anda? kebenarannya adalah bahwa Tuhan telah memberikan awal yang baru pada saat Anda minta untuk diselamatkan. Anda tidak perlu berkubang di dalam rasa malu sebagai akibat dari apa yang Anda pernah lakukan; kasih karunia Allah menjadikan Anda layak untuk melayani Dia. Apakah Anda bersedia untuk memberikan kendali hidup Anda kepada-Nya dan ikut kemanapun Ia akan menuntun Anda?


Oleh: Yuri Gunardi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.