googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Mengungkap Kontroversi Bible Code / Sandi Alkitab

Kamis, 03 Mei 2012

Mengungkap Kontroversi Bible Code / Sandi Alkitab

Sebuah fenomena penemuan yang kontroversial. Dimulai oleh para ahli matematika Yahudi pada Tahun 1980-an. Mereka membuat program yang membuktikan terdapatnya sandi-sandi matematis di dalam kitab Taurat asli yang menginformasikan kejadian-kejadian penting dalam sejarah manusia. Dengan metode ELS (Equidistance Letter Sequence) program ini dibuat untuk menemukan bahwa Kitab Taurat memiliki informasi-informasi historis sejarah manusia berbagai zaman yang tersandikan dengan segala informasi sejarah yang terkait.

Pada intinya mekanisme ELS ini sangat sederhana. Para ahli matematika hanya tinggal membuat software yang berdasar pada logika pencarian yang sederhana. Sebagai analogi: Seorang prajurit yang ditugaskan berperang di negeri yang jauh mendapat surat dari Ibunya. Padahal ternyata surat itu dibuat oleh komandannya sebagai trik untuk menyampaikan pesan penting yang tersandikan kepadanya. Misalkan setiap melompati huruf kelima akan tereja "TANGGAL 5 MEI KUMPULKAN SEMUA PASUKAN KE MARKAS MUSUH UNTUK MELAKUKAN PENGEPUNGAN". Dengan informasi yang tersandikan di dalam surat tersebut, sang komandan akan dimungkinkan berkomunikasi dengan baik dengan prajuritnya.

Demikian pula dengan Kelima Taurat (bahkan seluruh isi Alkitab) memiliki informasi sejarah dunia yang disandikan sendiri oleh Penciptanya yaitu Tuhan / ROH KUDUS sebagai satu-satunya Oknum Pengilham dalam penulisan kitab suci tersebut. Penelitian-penelitian yang dibuat hamba Tuhan Grant Jeffrey yang mengupas habis fenomena ini dari konteks yang benar dapat Sahabat unduh gratis di Sandi Alkitab Misterius

Mengapa saya sebutkan konteks yang benar? Karena banyak terjadi penyalahgunaan terhadap fenomena ini. Termasuk memakainya untuk ramal-meramal, dlsb. Sedangkan tujuan utama Tuhan membuat penyandian di dalam Alkitab ini bukanlah bagi orang percaya! Namun untuk menunjukkan bagi orang skeptis yang tidak mempercayai kebenaran dan keabsahan Alkitab sebagai tulisan suci berotoritas yang diilhami oleh ROH KUDUS sehingga otomatis menjadikannya tanpa kesalahan sama sekali.

Memang fenomena ini sangat kontroversial:

Pertama karena orang Kristen jika salah memahami fenomena ini dapat menjadi tersesat. Sebab itu saya membuat posting ini untuk meng-counter kesesatan-kesesatan yang mungkin timbul. Karena nyata-nyata di luar negeri, fenomena ini telah disalahgunakan dengan begitu parahnya.

Kedua karena isi penelitian ahli matematika Yahudi ini telah menyudutkan para skeptis yang menolak otoritas mutlak Alkitab atas kehidupan manusia. Informasi yang disandikan sangat-sangat mengherankan dan membuahkan pujian bagi Nama YESUS yang bersama dengan Allah Bapa dan ROH KUDUS dalam kesatuanNya sebagai Allah telah membuat suatu bukti eksak/science yang tak terbantahkan oleh para ahli matematika dan para scientist yang serius dan obyektif. Ini menjadi kesaksian tersendiri yang akan menuntun orang-orang skeptis tersebut kepada kebenaran sejati di dalam Alkitab.

Bagaimana tidak kontroversial jika di dalam Kitab Yesaya yang memuat nubuat mesianik yang menggambarkan penderitaan hamba Tuhan / Mesias, terdapat segala informasi sejarah dan semua informasi yang berkaitan dengan Salib KRISTUS, nama-nama orang-orang yang terlibat, baik murid-muridNya maupun orang yang memusuhiNya???

Bagaimana tidak kontroversial jika di dalam pelbagai perikop Alkitab disandikan semua sejarah besar manusia lengkap dengan informasi pendukungnya dari Apollo tahun 1969, pembantaian Yahudi oleh Hitler, tewasnya mendiang Presiden Kennedy, terbunuhnya Yitshak Rabin, krisi ekonomi 1929, bencana alam, dlsb, dlsb, dlsb.

Komentar-komentar lain dapat disimak di forumkristen.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.