googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Tujuan Yesus Naik ke Sorga

Jumat, 18 Mei 2012

Tujuan Yesus Naik ke Sorga

Warta Jemaat memperingati kenaikan Tuhan Yesus:

1. Menyiapkan tempat bagi kita di Surga ( Yoh 14: 1-3 )

Jika kita menghayati hal ini maka perjalanan iman kita merupakan sesuatu yang menggairahkan. Bayangkan disana ada banyak tempat, dan Dia sedang mempersiapkan tempat itu untuk kita tempati dalam persekutuan dengan Tuhan, dimana ada kebahagiaan yang kekal. Tidak ada kebosanan, kesedihan, sakit penyakit dan kemiskinan, semua kita akan berkarya dan hidup dalam kasih, sukacita dan kebahagian yang berlimpah-limpah dengan Tuhan dan sesama orang percaya.


2. Ia menjadi imam besar bagi kita.( Ibr 4:14-5:10 )

Yesus berada di surga bukan hanya sekedar mengamati pergumulan-pergumulan yang dialami oleh setiap orang percaya, namun Ia bersyafaat / berdoa agar kita dapat mengalami kemenangan atas setiap pergumulan. Ia telah dicobai dengan berbagai macam pencobaan yang paling berat, namun Ia tidak berdosa. Ia mengalahkan semua pencobaan. Oleh karena itu Yesus sanggup menolong kita untuk mengalahkan semua pencobaan tanpa harus kita menyerah pada dosa. Yang diperlukan adalah ketekunan kita untuk menghampiri Dia dalam doa agar kita mendapatkan rahmat dan pertolongan pada waktunya.


3. Ia mengirim Roh Kudus ( Yoh 14:16-20 )

Tuhan Yesus tidak meninggalkan kita sebagai yatim piatu, namun Ia mengirim Penolong yang lain yaitu Roh Kebenaran atau Roh Kudus. Roh Kudus adalah bagian dari Allah Tritunggal. Roh Kudus adalah Roh Allah sendiri yang sekarang mewakili Yesus menyertai setiap orang percaya. Ia berkarya secara aktif di dunia dan di dalam diri orang percaya. Jika setiap orang percaya memberikan dirinya untuk dipenuhi dan hidup dipimpin oleh Roh Kudus maka mereka akan hidup dalam ketaatan pada Firman Tuhan, yang keluar dari hati yang mengasihi Yesus. Mereka akan mempunyai kuasa dari Tuhan untuk menjadi saksi-saksi Tuhan Yesus. Hidup yang dipenuhi oleh Roh Kudus adalah hidup yang memuliakan Kristus. Inilah suatu cara hidup yang bermakna.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.