googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Demi Pernikahan Bahagia, Lepaskan Masa Lalu !

Rabu, 06 Juni 2012

Demi Pernikahan Bahagia, Lepaskan Masa Lalu !

Banyak dari pasangan suami istri yang terjebak dengan masa lalunya. Padahal, kalau dipikir-pikir semanis apapun hal tersebut, itu tetaplah kejadian yang sudah lampau.

Kita tidak bisa berjalan ke masa depan sambil berpijak di masa yang telah kita lewati. Jika ini terus dilakukan maka kehidupan pernikahan yang Anda jalani sekarang akan hambar dan bahkan penuh dengan konflik. Anda berdua justru akan menjadi korban dari apa yang Anda perbuat.

Adalah sebuah kebohongan jika ada yang berkata ia menjalani rumah tangga dengan bahagia walaupun tetap mengingat-ingat akan apa yang pernah dijalaninya. Sangat sedikit hal baik yang bisa diambil untuk kehidupan masa kini dan masa depan kala kita memutuskan memegang masa lalu.

Oleh sebab itu, mari lepaskan semua yang telah terjadi di kehidupan Anda masing-masing. Tatalah kehidupan masa kini dengan berorientasi hanya kepada masa yang datang. Sesungguhnya, ini akan membawa kebaikan bagi Anda pribadi dan juga tentu bagi pasangan Anda.

Dengan tidak menoleh kepada masa lalu, Anda sedang berkata kepada diri Anda ’saya bersyukur dengan apa yang sudah Tuhan berikan sekarang’. Dengan tidak menoleh kepada masa lalu juga, Anda sedang menjauhkan diri Anda sebagai pribadi yang suka membanding-bandingkan. Ingatlah bahwa salah satu sumber konflik di dalam keluarga adalah ketika salah satu pun pihak di dalam keluarga tersebut membanding-bandingkan pihak lain dengan orang lain yang pernah diketahui atau dikenalnya.

Nikmati apa yang Anda jalani sekarang ini dan minta Tuhan untuk memberkati kehidupan Anda. Lihatlah saat Anda melaksanakan hal ini, kehidupan bahtera rumah tangga keluarga Anda akan semakin penuh sukacita dan gembira.


Sumber: jawaban.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.