googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Menjadi seorang Penatalayanan

Selasa, 26 Juni 2012

Menjadi seorang Penatalayanan

Surat Pastoral Minggu 1 Juli 2012

Pandangan Anda tentang Sorga dan kekekalan akan seiring dengan prioritas-prioritas hidup yang akan Anda lakukan di dunia. Jika kita menghayati dengan benar dan sehat tentang Sorga dan kekekalan maka kehidupan di dunia ini merupakan suatu penatalayanan. Sikap hidup yang mengabdi dan melayani, dengan prioritas pertama kepada Tuhan.

Penatalayanan di dunia ini kepada Tuhan merupakan suatu investasi. Investasi adalah melepaskan sesuatu hari ini untuk hari esok, karena Anda mempercayai hari esok akan datang., dan Anda perlu bersiap untuk hal itu, walaupun Anda tidak dapat melihat hari esok.

Konsep Alkitab tentang Penatalayanan berhubungan dengan cara Anda dan saya menangani apa yang kita miliki sekarang, berkenaan dengan apa yang akan datang.

Seorang investor dan seorang penatalayanan yang baik harus dapat melihat melampaui situasi dan kondisi sekarang ini. Ia tidak dapat dipengaruhi dan dikecohkan oleh mereka yang menghamburkan segala miliknya pada kesenangan – kesenangan sesaat sekarang ini.

Ia harus mempunyai disiplin dan kesabaran. Disiplin dalam menggunakan segala sesuatu yang telah dipercayakan untuk kepentingan tuannya dalam hal ini adalah Tuhan. Ia sadar suatu saat ia harus mempertanggung jawabkan semua pemberian Tuhan. Apakah ia menggunakan dengan setia, penuh tanggung jawab atau menyalahgunakan dan bermalas-malas. Ia juga harus sabar karena hasilnya seringkali tidak serta merta datang, bahkan sebagian besar hasilnya hanya dapat dinikmati kelak pada kekekalan dan bukan di bumi.

Seorang Penatalayanan harus berani menghadapi resiko, resiko itu adalah ada kemungkinan Anda mengalami kerugian-kerugian secara duniawi. Namun yang pasti adalah Anda tidak akan mengalami kerugian pada kekekalan, bahkan kerugian-kerugian di bumi seringkali memperbesar keuntungan-keuntungan Sorgawi.

Mari kita sadari bahwa semua yang ada pada kita adalah milik Tuhan yang harus kita kelola secara bertanggung jawab untuk kepentingan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.