googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Terus Melaju Meski Mantan Pacar Pindah Ke Lain Hati

Senin, 11 Juni 2012

Terus Melaju Meski Mantan Pacar Pindah Ke Lain Hati

Masih menyimpan perasaan terhadap mantan pacar rasanya wajar-wajar saja, apalagi bila baru saja mengalami putus hubungan. Namun, ketika melihat mantan pacar tidak tertarik lagi, malah dengan mudah beralih ke orang lain, perasaaan-perasaan yang tidak diinginkan bisa saja kita rasakan. Sedih, kecewa, frustasi bisa kita rasakan. Apalagi jika masih mengharapkan dapat kembali bersatu dengan mantan pacar. Karena itu, lakukan beberapa langkah ini :


Jangan Bandingkan Diri Sendiri dengan Kekasih Barunya

Karena bertanya-tanya, kenapa mantan pacar lebih tertarik sama pacar barunya, secara otomatis, kita akan membandingkan apa yang menjadi kelebihannya sehingga si mantan lebih memilihnya daripada kita. Stop sekarang juga. Hal itu akan membuat kita kehilangan kepercayaan diri sehingga akan lebih susah untuk hubungan yang selanjutnya.


Jauhkan Diri dari Mantan

Jangan mengingat-ngingat tentang kejadian bersamanya, jangan kunjungi tempat-tempat yang bisa mengingatkan Anda akan dia, jangan melakukan aktivitas yang bisa membuat Anda melihatnya, jika memang Anda masih terluka. Dengan melihat facebook-nya misalnya, akan lebih menyakiti saat Anda melihat kemesraannya bersama pacar barunya.


Manjakan Diri Sendiri

Ada saatnya kita juga perlu memanjakan diri sendiri. Lakukanlah hal-hal yang Anda suka seperti belanja baju baru, pergi ke spa, berlibur, menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang positif namun Anda sukai akan sangat bermanfaat buat Anda.


Ubah Cara Berpikir

Seringkali, ketika putus cinta ada orang yang menyendiri dan stres sendiri. Ada pula yang gila-gilaan melayani Tuhan tapi hanya untuk menghabiskan waktu. Hal-hal yang sementara sifatnya, hasilnya pun akan sementara. Jika memang Anda putus dengan pacar, cobalah untuk mengubah cara berpikir. Misalnya saja, mulai berfokus dan mencoba mencapai tujuan yang sebelumnya ingin Anda capai.

Hidup tidak akan berakhir meski hubungan Anda dengan mantan telah berakhir. Tataplah masa depan, karena di masa depan itu ada kehidupan yang lebih baik lagi jika kita mau melangkah. Jadikan masa lampau jadi pelajaran yang berharga untuk kita lebih baik lagi.


Sumber : detik.com by lois horiyanti jawaban.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.