googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Pasangan Broken Home Pun Dapat Memiliki Pernikahan Bahagia

Senin, 23 Juli 2012

Pasangan Broken Home Pun Dapat Memiliki Pernikahan Bahagia

Tidak dapat ditampik bahwa masa lalu seseorang pasti membawa efek bagi kehidupan orang tersebut baik di masa kini maupun mendatang. Namun, ini bukan berarti bahwa kejadian buruk di waktu lampau akan membawa dampak yang buruk kepada orang yang mengalaminya.

Jika Anda melihat kepada kehidupan sejumlah keluarga yang ada di sekitar, Anda akan menemukan bahwa tidak sedikit suami atau istri yang berlatar belakang dari rumah tangga yang ayah dan ibunya bercerai ketika mereka masih kecil. Dalam usia yang sangat muda, mereka harus menerima kenyataan bahwa mereka harus terpisah dari kedua orang yang mereka hormati dan sayangi.

Akan tetapi, fakta pahit ini tak membuat para suami atau istri tersebut menjadi orang-orang yang rapuh, sebaliknya mereka menjadi orang-orang yang kuat dan menghargai pernikahan yang mereka jalani bersama pasangannya hari-hari ini.

Tentu menjadi pertanyaan, bagaimanakah mereka dapat melakukannya? Berikut beberapa kunci yang berhasil penulis dapatkan dari sejumlah pernikahan sukses suami istri yang ber-background broken home :

1. Mereka melepaskan pengampunan kepada orang tua yang masing-masing telah berperan melukai hati mereka.

2. Mereka memutuskan untuk tidak mengikuti peristiwa yang dialami oleh orang tuanya.

3. Mereka membentuk diri mereka menjadi pribadi yang tidak hanya baik, tetapi pribadi (pria dan wanita) yang seperti tertulis di dalam Alkitab.

Mempertahankan sebuah rumah tangga bukanlah perkara mudah, apalagi jika Anda dan pasangan berasal dari keluarga yang berantakan. Diperlukan usaha ekstra dan penyertaan Tuhan agar apa yang menjadi motivasi bagi Anda dan pasangan dahulu sebelum menikah yakni memiliki keluarga yang utuh selamanya dapat terwujud. Sumber: Jawaban.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.