googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Siapakah 144.000 orang dalam Wahyu ?? Apakah Anda seorang murid kristus?

Kamis, 15 November 2012

Siapakah 144.000 orang dalam Wahyu ?? Apakah Anda seorang murid kristus?

Manusia cenderung menginginkan yang terbaik dalam segala hal, segala sesuatu menurut ukuran dirinya sendiri (bukan ukuran Tuhan). Kita sering melihat orang yang tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapainya; yang kaya terus mencari bisnis tambahan, buka cabang, join, melirik bisnis org lain cenderung serakah... tidak kehabisan ide dalam berbisnis.

Yang cantik, pesohor, para flamboyan terus menggali keinginan tubuhnya untuk memperindah dirinya, selain perawatan rutin tiap minggunya, barang-barang mahal yang dipakai untuk memenuhi hasrat dari keinginan mata. Olahragawan menginginkan menjadi yang tercepat, terkuat dan tertinggi pencapaian rekornya. Para Ilmuwan dengan teknologinya dengan cepat berkembang, selalu ada inovasi baru setiap saat, yang lebih tipis, kecil, cepat, lebih canggih, lebih sempurna. Hasil dari otak manusia yang cerdas.
Negara-negara sesudah menaklukkan bulan, berlomba lomba mencapai planet Mars. 

Di bidang Science manusia telah melampaui kemampuan dengan menciptakan mahluk hidup cloning(ingat pengetahuan yang baik dan jahat). Banyak seminar pengembangan pribadi yang memotivasi manusia untuk menjadi super, tidak mudah menyerah, kamu bisa..!! kamu mampu..!! kamu bisa kaya..!! 

Manusia menjadikan dirinya popular dengan berbagai cara. Bangunanpun menjadi gambaran citra diri manusia yang berhasil dan ambisius, seluruh dunia berlomba-lomba mempunyai gedung pencakar langit tertinggi (termasuk bangunan Babel yang didirikan raja Nimrod). Ilmu pengetahuan yang terus-menerus bertambah...pengetahuan yg baik menurut manusia tetapi jahat dimata Tuhan. 

Kalau direnungkan untuk apa semuanya itu dicapai ???? Satu kata bangga (pride) (kebanggaan) = (kesombongan) manusia sedang menuju utopia menurut pandangannya. Memang yang manusia ciptakan itu kelihatannya baik...ada rumah sakit, ada kantor polisi, ada departemen ini itu, ada pusat pemerintahan, ada angkatan bersenjata, ada stasion transportasi udara,laut, darat...tapi perlu diingat semuanya itu untuk menunjang manusia betah di dunia ini... 

Terlebih lagi hal-hal seperti diatas itu hinggap pada anak-anak Tuhan...bersaing dengan orang dunia, merasa lebih diberkati hartanya dibanding orang dunia, ada rasa sombong yang menonjol. Rasa sombong...sombong adalah bagian dari daging...roh itu penurut (kalau dibawa sombong ngikut...kalo dibawa rendah hati juga ngikut)... 

Kita merasa bangga kalau rumah kita lebih besar dari tetangga kita...kekayaan kita lebih banyak dari orang yang kita kenal, saudara kita, orang lain, ini akan membuat kita menjadi lebih bossy (suka ngatur, seperti orang-orang kaya di pelayanan kita pada umumnya, pada zaman Yesus juga - mereka yg melayani Allah 2000 tahun lalu, sampai datanglah yang lebih muda (Yesus) dan langsung dianggap sesat)...cenderung berkompetisi tidak mau dikalahkan...(kata lain dari keangkuhan hidup)... dosa yang paling Tuhan benci adalah tinggi hati

Dalam hal makanan saja manusia selalu mencari yang enak dan nikmat untuk memenuhi keinginan dari dagingnya (hawa nafsu). Daging cenderung mencari kenikmatan...massage, lulur, therapy, fasilitas VIP, memanjakan dagingnya.

Manusia dengan berbagai macam cara telah bisa mengobati orang lain dan dirinya sendiri, melalui pengobatan alternatif dimana terdapat hal-hal yang berbau esex-esex sehingga manusia tertarik jauh kedalamnya. Dalam hal hiburan manusia menjadi nomor satu untuk segala jenis hiburan, gambling, berburu apa saja, showbiz, entertainment....mobil, rumah, fasilitas yg tambah hari tambah nyaman, segala sesuatu kelihatannya tambah baik menurut ukuran manusia, a better life katanya. Kalau anak Tuhan berkata "diberkati", apa salahnya ???....Well, kalau dilihat dari kaca mata Firman Tuhan banyak salahnya. Roh atau daging kah yang diberi makan? Manusia telah terhilang sejak zaman hawa memakan buah pengetahuan baik dan jahat (bukan buah apel, lebih ke harafiah).





Tetapi apakah yang terbaik menurut Tuhan ???




Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. (1 Yohanes 2:15)

Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. (Yohanes 15:19).

Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon. (Matius 6:24) (mengabdi kepada Allah dan mengabdi kepada Setan), sumber malapetaka di dunia ini adalah menjadi hamba uang.

(666 = ROH6 JIWA6 DAGING6) bukan tanda chip yg ada ditangan atau di dahi.....terlalu daging itu interpretasi.

Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya (Wahyu 13:16).

Tanda binatang yang dulu menggoda hawa yang telah menyebabkan manusia roh menjadi daging dan Roh Tuhan pergi dari manusia (Yesus pernah berfirman janganlah khawatir dg apa yg akan kamu makan apa yg kamu pakai, juallah seluruh hartamu, berikan kepada yg miskin, cukupkanlah dengan yang ada padamu....(semua pencari uang adalah tidak mengenal Allahnya )...carilah dahulu kerajaan Allah dan segala kebenarannya...semuanya itu akan ditambahkan..(secukupnya oleh Tuhan...). Saya mengerti sekarang kenapa Doa Bapa kami tidak relevan dengan orang kristen duniawi tapi untuk Murid tepat sekali...! Murid tidak mencari duit...dia makan seadanya.... makanannya ialah melakukan kehendak Bapa dan menyelesaikannya....

Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang (dunia) durhaka (Efesus 2:2).

Sekarang berlangsung penghakiman atas dunia ini: sekarang juga penguasa dunia ini akan dilemparkan ke luar (Yohanes 12:31)(Yesus telah mengalahkan dunia), siapakah penguasa dunia ini ? Dia adalah Setan (sebuah pribadi). Siapakah Setan itu? Dialah binatang yang telah merayu perempuan di taman eden. Kenapa Setan menggoda Hawa bukan Adam? Siapakah perempuan itu? Dialah gambaran mempelai perempuan di akhir zaman...lalu siapakah Adam? Gambaran Kristus sebagai mempelai laki2...yg harus kena kutuk, ditinggalkan Allah, disiksa, disalib dan mati. Gambaran Adam yg rusak digantikan oleh Yesus yang sempurna, jadi Yesus memperbaiki hubungan antara Adam dan Hawa sebagai gambaran memperbaiki hubungan Tuhan dan manusia...thanks to GOD!!

Apa yang Yesus kalahkan dari dunia ini ?? (bukan mahluk yg bertanduk 2 seperti di film-film, bukan genderuwo atau kuntilanak) sekarang binatang ular itu sudah menjadi Naga tua di zaman akhir ini (suatu pengaruh, filsafat, aliran, agama, kekuasaan ekonomi, politik yang tidak bisa ditolak oleh umat manusia), di Wahyu seluruh dunia yang menyembahnya, mempunyai tanda binatang (tanda duniawi) tersebut. Termasuk para pengikut Yesus, yang bukan murid.

Yang Yesus kalahkan dari dunia ini adalah bahwa DIA tidak dikuasai oleh dunia ini. Dalam Yohanes 14:30, Yesus telah menolak 4 tawaran dunia ini (tawaran perut, tawaran untuk mencobai Tuhan, tawaran kekuasaan untuk dunia ini, kekayaan dunia ini, takluk kpd dunia ini dan tawaran untuk menyembah allah lain), Well... menyembah dunia ini sudah termasuk menyembah mamon ilah zaman ini.

Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku (Yohanes 14:30).

Kita harus seperti Yesus ...dunia ini tidak berkuasa atas kita...kita tidak membutuhkan duit ratusan juta hanya untuk makan, tidak perlu bisnis besar-besaran hanya untuk sesuatu untuk kita pakai...duit milyaran untuk mendirikan gereja. Tidak ada korelasi yang tepat jika setelah ikut Tuhan kita jadi kaya harta...kalau kaya Roh tepat sekali...! Kita tidak menemukan di Firman Tuhan utk mendirikan gereja besar, Mega church...jemaat yang besar,...karena setelah kita mendirikan gereja...kita menjadikan domba milik Tuhan itu menjadi masuk denominasi kita (agama kita, aturan kita, dan kita menjadikan mereka 2x lebih jahat dari sebelumnya!), itu yg terjadi pada orang-orang farisi...pada waktu Zaman Yesus datang 2000 tahun lalu.

Jadi manusia yang mencintai dunia adalah manusia yg telah makan pohon pengetahuan yang baik dan jahat, itu adalah anak setan. (kalau mencari setan di kuburan adalah salah alamat, setan adalah pribadi yang mencintai dunia ini) yang telah memakan buah yg menurut mereka baik tapi jahat dimata Tuhan.

Jawab Yesus kepada mereka: "Bukankah Aku sendiri yang telah memilih kamu yang dua belas ini? Namun seorang di antaramu adalah Iblis." Yohanes 6:70 (Yudas mencintai uang sehingga menjual Yesus), padahal Yudas sudah beribadah dan mengecap Firman yang baik selama 3,5 tahun bersama-sama murid murid-NYA yang lain. Tidak menjadi jaminan sudah menjadi Kristen tahunan...tapi masih seorang iblis.

Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku. (Iblis tdk mengerti Firman Tuhan yg sesungguhnya) yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu (Yohanes 8:43).

Itulah yg dikatakan Yesus kepada orang-orang farisi dan ahli taurat...mereka mempelajari firman tuhan lho...setelah direnungkan iblis pun pribadi yg menguasai firman Tuhan, tapi tidak hidup didalamnya.(masih ingat tentang tawaran iblis kepada Yesus dimana Iblis berkata semua kekayaan ini aku serahkan kepadamu kalau engkau sujud menyembahku? Iblis sangat menguasai Firman Tuhan).

Kalau engkau sudah memilih dunia...engkau telah sujud kepada iblis...Ia adalah pembunuh manusia (termasuk pembunuh rohani dengan tipu daya dunia ini) sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri (seenak perutnya sendiri)...(banyak pengkhotbah yang berkotbah dengan type kotbah seenak perutnya sendiri ), sebab iblis adalah pendusta dan bapa segala dusta. (daging itu pendusta... dengan perut engkau akan menjalar - itulah kutukan sedang berjalan...kepada ular).

Dalam Kitab Wahyu, di akhir zaman ada binatang yang diduduki oleh perempuan sundal,(suatu gambaran organisasi umat allah yg besar duduk dan dibawa arus oleh binatang dunia ini. Banyak ahli-ahli Taurat pada zaman Yesus (yg sesungguhnya mereka mempelajari Firman Allah) dianggap Iblis oleh Yesus...mereka menginterprestasikan dan mempelajari Firman Tuhan dengan daging, contoh.. kedatangan Mesias menurut cara pandang mereka...harus gagah, tidak boleh Mesias itu lahir di kandang domba..harus hingar-bingar megah (Mesias harus gagah perkasa) dan sekarang banyak yang salah dengan tata cara ibadah orang Kristen... banyak yang diinterpretasikan oleh otak (daging) manusia seenak perut gembalanya...bukan oleh Roh...makanya doktrin, tafsir di seluruh dunia tidak ada yang sama... tata cara ibadah di ribuan denominasi gereja berbeda-beda ditentukan oleh gembala sidangnya dengan seenak perutnya dan berkata Roh Kudus berbicara kepada saya...karena sama mereka seperti zamannya Yesus, ada selubung yang tidak diangkat. Mereka mendengar tapi tidak mendengar, mereka melihat tapi tidak melihat, mereka tersesat..lagi (seperti orang-orang yahudi yang keukeuh teguh dg interpretasi, tafsiran sendiri...sehingga menolak Yesus).

"Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku" (Lukas 14:26). Banyak yang menjadi pengikut Yesus tetapi mereka tidak menjadi murid. Gambarannya adalah kalau pengikut jumlahnya 5000 orang belum termasuk anak-anak dan istri akan tetapi murid hanya 12 orang...setelah mereka mendapat berkat jasmani roti ...kemudian mereka menyalibkan Yesus.

Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal (Matius 19:29 (meninggalkan segala tawaran dunia ini).

Apa saja tawaran dunia ini??? Ada 1001 macam tawaran dari dunia yang hilang ini. Yang mau dibicarakan disini adalah salah satu pelayanan daging dimana terdapat nama Yesus disana...saya mau sedikit membuka selubung...yg mungkin selama ini menyelimuti mata rohani kita sehingga buta...

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga (Matius 7:21).

Ada ribuan denominasi yg berseru kepada nama Yesus. Namun didalamnya mengajarkan ajaran dunia ini, pola dunia ini....kemakmuran dunia...memandang alkitab dengan daging dan bukan Roh. Contoh ayat Aku datang untuk mempunyai hidup yang berkelimpahan menurut perkataan Yesus...manusia daging menangkapnya sebagai berkelimpahan harta, berkat jasmani (kita semua harus menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran) bukan dalam daging.... ibadah daging {worship yg dibawakan (hanya) dengan emosi}, penyembahan yg benar adalah persembahkanlah tubuhmu sebagai persembahan yg harum dan berkenan kpd Allah.





Apakah kehendak Bapa itu?



Luk. 12:47 Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan.
 
Yoh. 4:34 Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya."
 
Rm. 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (kehendak Allah adalah kamu tidak serupa dengan dunia ini ) 

Ef. 5:17 Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.
 
1 Tes. 4:3 Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan,
 
1 Ptr. 2:15 Sebab inilah kehendak Allah, yaitu supaya dengan berbuat baik kamu membungkamkan kepicikan orang-orang yang bodoh.
 
1 Ptr. 2:19 Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung.
 
1 Ptr. 4:19 Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia.
 
1 Ptr. 5:2 Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan tetapi dengan pengabdian diri. (bayar gedung di mall tempat dimana sekelompok domba-domba minta diberkati dan ditumpangi tangan minta disembuhkan lebih banyak dibebankan kepada domba, sehingga dombanya kurus) ...(termasuk pelayanan kesembuhan daging...jauh lebih penting penyembuhan orang yang buta rohani, lumpuh rohani, sakit rohani) karena setelah KKR Benny hinn ....banyak orang sembuh dagingnya tapi masih buta rohnya waktu pulang. 

1 Yoh. 2:17 Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya. (Rasa aman karena uang adalah pasir yang tenggelam...kita harus berdiri diatas Batu karang, inilah kehendak Allah). 

Matius 7:24-27, "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya." (orang-orang kaya tidak akan siap kalau kesusahan besar itu datang, merekalah yang akan mencari maut...tapi maut itu lari dari padanya ) Kita pernah mendengar Yesus berkata kpd seorang kaya, juallah seluruh hartamu, berikan kepada yg miskin dan ikutlah aku...kita tahu sekarang...bahwa murid sejati tidak boleh mencintai harta atau dunia ini (mammon), menjadi hamba uang atau mau menjadi hamba Tuhan. Menjadi hamba Tuhan harus mau meninggalkan segalanya...dan siap menderita!! 

Filipi 1:29 Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.
 
Kol. 1:24 Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu, dan menggenapkan dalam dagingku apa yang kurang pada penderitaan Kristus, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat. 
 
2 Tes. 1:5 suatu bukti tentang adilnya penghakiman Allah, yang menyatakan bahwa kamu layak menjadi warga Kerajaan Allah, kamu yang sekarang menderita karena Kerajaan itu. seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah. 
 
2 Tim. 1:8 Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.
 
2 Tim. 1:12 Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada
 
2 Tim. 2:3 Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.
 
2 Tim. 2:9 Karena pemberitaan Injil inilah aku menderita, malah dibelenggu seperti seorang penjahat, tetapi firman Allah tidak terbelenggu. 
 
2 Tim. 3:11 Engkau telah ikut menderita penganiayaan dan sengsara seperti yang telah kuderita di Antiokhia dan di Ikonium dan di Listra. Semua penganiayaan itu kuderita dan Tuhan telah melepaskan aku dari padanya.
 
2 Tim. 3:12 Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,
 
2 Tim. 4:5 Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!
 
Ibr. 2:18 Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.
 
Ibr. 9:26 Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya. 
 
Ibr. 10:32 Ingatlah akan masa yang lalu. Sesudah kamu menerima terang, kamu banyak mederita oleh karena kamu bertahan dalam perjuangan yang berat,(umat pilihan Allah lebih suka menderita dari Zaman nabi2) 

Ibr. 11:25 karena ia lebih suka menderita sengsara bersama umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa.( DUNIA )mencintai dunia pasti melakukan dosa 

Ibr. 11:37 Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.
 
Ibr. 13:12 Itu jugalah sebabnya Yesus telah menderita di luar pintu gerbang untuk menguduskan umat-Nya dengan darah-Nya sendiri.
 
Yak. 5:13 Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi! 
 
1 Ptr. 4:1 Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani, kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, --karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat dosa--,
 
1 Ptr. 2:20 Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.
 
1 Ptr. 2:21 Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya. (GURU MENDERITA DIKAYU SALIB....MURID BERSENANG SENANG MENGGUNAKAN MOBIL MEWAH, RUMAH MEWAH, MERAMPOK PERSEPULUHAN JEMAAT, MENIKMATI BERKAT DARI TUHAN KATANYA... diberkati harta belimpah-limpah - ajaran NABI PALSU !)
 
1 Ptr. 2:23 Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.
 
1 Ptr. 3:14 Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar.
 
1 Ptr. 3:17 Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, dari pada menderita karena berbuat jahat.
 
1 Ptr. 4:1 Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani, kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, --karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat dosa--,
 
1 Ptr. 4:15 Janganlah ada di antara kamu yang harus menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat, atau pengacau.
 
1 Ptr. 4:16 Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.
 
1 Ptr. 4:19 Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia. 
 
1 Ptr. 5:10 Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
 
2 Ptr. 2:7 tetapi Ia menyelamatkan Lot, orang yang benar, yang terus-menerus menderita oleh cara hidup orang-orang yang tak mengenal hukum dan yang hanya mengikuti hawa nafsu mereka saja, --
 
1 Yoh. 3:17 Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?
 
Why. 2:3 Dan engkau tetap sabar dan menderita oleh karena nama-Ku; dan engkau tidak mengenal lelah.
 
Why. 2:11 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua.
 
Why. 7:16 Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.
 
Mat. 10:24 Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya. Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. 
 
Jika tuan rumah disebut Beelzebul, apalagi seisi rumahnya.(kita harus bertanya kepada diri sendiri....hamba Tuhankah kita, murid Kristuskah kita ??) ada dua macam dasar Tuhan berFirman yg mendirikan Rumah diatas pasir dan diatas batu karang.....pengikut Yesus yg hanya mencari Roti jasmani...dan pengikut Yesus yang mencari roti surgawi....yang mencari roti jasmani jumlahnya 5000 orang...belum termasuk wanita dan anak-anak, namun yang mencari Roti Surgawi dan dipilih hanya 12 orang...sedikit sekali...di wahyu Tuhan memeteraikan lagi (memilih) 144.000 orang lagi dari milyaran manusia sblm bumi dihancurkan...sedikit memang selain dipilih Tuhan mengisyaratkan harus menemukan harta yang terpendam...(144.000 adalah gambaran rohani mengenai jumlah murid Kristus di akhir zaman dan hal ini tidak berarti literal bahwa murid sejati Yesus Kristus berjumlah 144.000 orang). 

Mat. 7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya. ( menemukannya ) 

Mat. 9:37 Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit."
 
Mat. 22:14 Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih.
 
Wah 2:16-17 Sebab itu bertobatlah! Jika tidak demikian, Aku akan segera datang kepadamu dan Aku akan memerangi mereka dengan pedang yang di mulut-Ku ini(Firman Tuhan), Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; (rahasia roti dari surga yaitu pengertian firman Tuhan yang tidak bisa dilihat oleh kekristenan dunia) dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapapun, selain oleh yang menerimanya. Ada suatu nyanyian baru yang hanya bisa dimengerti oleh jumlah 144.000 orang (Gambaran murid Yesus yang sejati) pergi kemana saja Roh Kudus yang menuntun...Amin! 

Dikutip dengan beberapa penyesuaian dari sumbernya : Sarapanpagi.org

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.