googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: MERAIH TONGKAT ESTAFET

Selasa, 26 Maret 2013

MERAIH TONGKAT ESTAFET

Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus…(Kisah Para Rasul 4:33)
Kebangkitan Yesus akan tetap menjadi sebuah peristiwa sejarah belaka apabila umat Kristen tidak menghayati dan menerapkan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Yang paling penting untuk dilakukan oleh umat Kristen saat ini adalah bagaimana agar kita dapat meneruskan semangat dan kuasa kebangkitan Kristus kepada generasi dimana kita sekarang hidup. 

Para Rasul gereja mula-mula sangat diberkati Tuhan dengan kuasa yang besar untuk memberi kesaksian mengenai kebangkitan Yesus Kristus kepada masyarakat dimana mereka hidup. Ini bukan suatu jenis kefasihan untuk memenangi perdebatan atau mendiskreditkan pihak lain, namun merupakan kemampuan / kuasa / otoritas untuk melakukan mujizat dan keajaiban yang bertujuan untuk mengkonfirmasi dan menegaskan berita Kebangkitan Yesus Kristus kepada khalayak luas. 

Apa yang Tuhan kerjakan melalui para rasul mula-mula itu tidak pernah berhenti sampai akhir zaman, yaitu sekarang ini. Bukan hanya para rasul, nabi, pengajar atau pendeta yang diserahi tugas ini, namun Alkitab menegaskan semua umat Kristen memiliki kesempatan dan tugas yang sama untuk menyiarkan kebangkitan Kristus dengan sarana mujizat dan tanda ajaib (Markus 16:15-18). Apabila kita belum juga dipakai untuk hal ini bukan berarti Tuhan telah meralat firman-Nya, itu hanya berarti kita belum (mau) memasuki ranah rohani yang penuh dengan mujizat/keajaiban (dan yang sekaligus penuh dengan aniaya dan tantangan itu), demi memberitakan kabar kebangkitan Tuhan. 

Kebangkitan Yesus Kristus merupakan tonggak iman kekristenan. Tanpanya, iman percaya kita niscaya akan sia-sia saja. Demikian ajaran-ajaran para Rasul pun tidak akan lebih dari sebuah pelajaran filsafat yang kosong. Namun faktanya berbeda: Yesus telah bangkit! Kebangkitan Kristus seharusnya membuat kekristenan itu hidup dan berdampak luas, meledak-ledak seperti dinamit dan sekaligus bertekun seperti dinamo yang terus-menerus bekerja tanpa dipengaruhi situasi kondisi. Kebangkitan Yesus seharusnya mendorong kita untuk meraih tongkat estafet dari para Rasul mula-mula itu, untuk menjadi agen pemberita Kebangkitan Yesus Kristus kepada dunia yang terhilang. Maukah kita meraih tongkat itu ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.