googleb2757ebb443295f5 Masa Depan Cerah: Benarkah pelayanan para Rasul dan para Nabi sudah berakhir?

Senin, 23 September 2013

Benarkah pelayanan para Rasul dan para Nabi sudah berakhir?

Andaikata anggapan ini benar, maka ayat-ayat dibawah ini musti ditelaah kembali : 

Eph 2:19-22 "Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan KAWAN SEWARGA dari ORANG-ORANG KUDUS dan anggota-anggota KELUARGA ALLAH, yang DIBANGUN DI ATAS DASAR para RASUL dan para NABI, dengan Kristus Yesus sebagai BATU PENJURU. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh." 



Eph 3:4-6 "Apabila kamu membacanya, kamu dapat mengetahui dari padanya pengertianku akan rahasia Kristus, yang pada zaman angkatan-angkatan dahulu tidak diberitakan kepada anak-anak manusia, tetapi yang sekarang dinyatakan di dalam Roh kepada RASUL-RASUL dan NABI-NABI-NYA yang kudus, yaitu bahwa orang-orang bukan Yahudi, karena Berita Injil, turut menjadi AHLI-AHLI WARIS dan ANGGOTA-ANGGOTA TUBUH dan PESERTA dalam janji yang diberikan dalam Kristus Yesus." 

Luk_11:49 Sebab itu hikmat Allah berkata: Aku akan mengutus kepada mereka NABI-NABI DAN RASUL-RASUL dan SEPARUH dari antara NABI-NABI dan RASUL-RASUL itu akan mereka bunuh dan mereka aniaya,

(Ini adalah nubuat Yesus Kristus mengenai pelayanan Rasul dan Nabi di sepanjang zaman kekristenan dan salah satu tanda utama dari para RASUL dan para NABI sejati adalah aniaya berat karena memberitakan Injil dan karena mendirikan jemaat-jemaat baru. Yesus meramalkan setidaknya SEPARUH dari mereka (pasti) akan terbunuh, dan sisanya minimal akan mengalami aniaya berat. Well...ramalan Yesus akan selalu menjadi kenyataan. Paling tidak sekarang kita menemukan salah satu alasan sulitnya mengenali Rasul dan Nabi yang asli, karena mereka sering berada di garis terdepan penginjilan dan SEPARUH-nya hilang dari peredaran karena terbunuh). 

1Co_12:28 Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai RASUL, kedua sebagai NABI, ketiga sebagai PENGAJAR. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh. 

1Co_12:29 Adakah mereka semua RASUL, atau NABI, atau PENGAJAR? Adakah mereka semua mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, 

Eph_4:11 Dan Ialah yang memberikan baik RASUL-RASUL maupun NABI-NABI, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, (Mengapa RASUL dan NABI diletakkan Paulus dalam urutan pertama dan kedua? Bukan karena mereka lebih baik atau lebih utama, melainkan karena FUNGSI mereka sebagai Arsitek Bangunan dan Juru Peta Bangunan). 

2Pe_3:2 supaya kamu mengingat akan perkataan yang dahulu telah diucapkan oleh NABI-NABI kudus dan mengingat akan perintah Tuhan dan Juruselamat yang telah disampaikan oleh RASUL-RASULmu kepadamu.

(Mengapa kita disuruh mengingat perintah Tuhan yang disampaikan melalui para Rasul dan Nabi? karena mereka berfungsi meletakkan dasar kehidupan keluarga Allah supaya bangunan rohani ini menjadi RAPIH TERSUSUN berdasarkan hikmat Allah, bukan hikmat manusia - Efesus 2:19-22). 

Rev_18:20 Bersukacitalah atas dia, hai sorga, dan kamu, hai orang-orang kudus, RASUL-RASUL dan NABI-NABI, karena Allah telah menjatuhkan hukuman atas dia karena kamu."

(Rupanya salah satu alasan penghukuman Allah atas Iblis dan antek-anteknya adalah karena darah para Rasul, Nabi dan orang-orang kudus yang berteriak kepada-Nya, menuntut penghakiman yang adil dari Allah : Rev 6:9-11 Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki. Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: "Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi?" Dan kepada mereka masing-masing diberikan sehelai jubah putih, dan kepada mereka dikatakan, bahwa mereka harus beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan-kawan pelayan dan saudara-saudara mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka.)

-----------

Akan tetapi sebaliknya kalau memang pelayanan mereka benar-benar ada, mengapa seolah-olah mereka seperti tidak ada? Apakah karena sebenarnya mereka memang tidak ada? Ataukah mereka benar-benar ada namun dibuat menjadi seolah-olah "tidak ada"? Mungkinkah masalahnya hanya karena kita yang tidak bisa mengenalinya - karena rasul dan nabi yang asli memiliki konsep-kerangka-kerjanya yang "asing" bagi kebanyakan pola pikir kita? Mungkinkah masalahnya hanya karena mereka tidak mendapat "tempat" yang fit di dalam "Rumah Tuhan" - karena telah dibangun diatas "fondasi yang keliru" - dan oleh karenanya maka mereka dipandang secara tidak seimbang? 

2Co_11:13 Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus.

(Jika ada Rasul palsu maka pastilah ada Rasul yang asli. Salah satu strategi Iblis yang paling jitu adalah membuat apa yang benar-benar penting (IMPORTANT) dalam pandangan Allah menjadi seolah-olah tidak-penting (UN-IMPORTANT) dalam pandangan manusia. Jangan membuang bayi bersama-sama dengan air bekas mandinya. Rasul Palsu sudah pasti juga sulit dideteksi karena "penyamaran" mereka begitu hebat dan sempurna sehingga seolah-olah sangat mirip dengan yang asli. Kalau tidak demikian maka tentu tidak dapat dikatakan sebagai "penyamaran". Bahkan seringkali mereka tidak menyadari bahwa mereka sedang "menyamar" dikarenakan mereka sesungguhnya sedang tertawan). 

Mat_7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. 

Mat_10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. 

Joh_10:12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu. 

Act_20:29 Aku tahu, bahwa sesudah aku pergi, serigala-serigala yang ganas akan masuk ke tengah-tengah kamu dan tidak akan menyayangkan kawanan itu. 

-----------

Rumah Tuhan tidak akan pernah mencapai destiny dari Sang Master Builder (Sang Batu Penjuru) jikalau tidak dibangun berdasar Juru Arsitek Bangunan (Rasul) dan Juru Peta (Nabi) yang Yesus Kristus sendiri telah tentukan bagi pembangunannya. Tanpa pelayanan mereka Amanat Agung-pun hanya akan menjadi slogan yang masih jauh dari pemenuhannya dan jemaat-pun akan suam secara rohani malahan seolah-olah menjadi alergi terhadap Amanat Agung. 

Bagi gereja mula-mula, mereka memiliki 22 rasul yang menjadi arsiteknya. 12 rasul mengalami pemuridan langsung dari Yesus Kristus dan 10 yang lain tidak secara langsung. Setahu saya dari ke-22 Rasul gereja mula-mula ini, hanya Yohanes yang tidak mati secara martir. Gereja Tuhan di akhir zaman ini tidak akan pernah menjadi mempelai yang siap sedia, tak bercacat cela dan tak berkerut selama tidak dibangun berdasarkan instruksi para arsitek bangunan dan para juru peta bangunan ini. 

Luk_1:17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu UMAT YANG LAYAK BAGI-NYA." 

Eph_5:27 supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan CEMERLANG TANPA CACAT atau KERUT atau YANG SERUPA ITU, tetapi supaya jemaat KUDUS dan TIDAK BERCELA.

Mat_25:10 Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah SIAP SEDIA masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. 

Rev_19:7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah SIAP SEDIA

Rev_21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang BERHIAS bagaikan PENGANTIN PEREMPUAN yang BERDANDAN untuk suaminya. 

Rev_21:9 Maka datanglah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang ketujuh cawan, yang penuh dengan ketujuh malapetaka terakhir itu, lalu ia berkata kepadaku, katanya: "Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu PENGANTIN PEREMPUAN, mempelai Anak Domba." 

Rev_22:17 Roh dan PENGANTIN PEREMPUAN itu berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma! 

AMIN !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar Anda. Kami akan segera menanggapinya. Terimakasih, Tuhan memberkati.